Miracle of writing

   Budaya masyarakat Indonesia adalah budaya bercakap-cakap, kebanyakan masyarakat di Indonesia lebih suka menghabiskan waktu berjam-jam untuk obrolan yang tidak jelas manfaatnya dibanding dengan budaya menulis.Ini menunjukkan bahwa budaya menulis yang diikuti dari kegemaran membaca berada jauh di bawah budaya bercakap-cakap.
Padahal ada banyak manfaat dari menulis.Di sini saya akan menjelaskan tentang miracle of writing(keajaiban dari mnulis)!!!




  • Menulis memberi ketenangan jiwa & sikap bijaksana
   Ada begitu banyak manfaat ajaib dari menulis, salah satunya memberikan ketenangan jiwa.Setiap kali mempunyai beban fikiran/otak terasa penuh karena beban masalah, cobalah menulis! luangkan semua beban melalui tulisan, setelah itu perasaan lega akan terasa, itulah ajaibnya.Orang-orang yang membiasakan dirinya menulis biasanya hidup dengan fikiran yang jernih dan damai.

   Menulis juga membentuk pribadi kita semakin bijak, sampai saat ini saya belum tahu alasan penyebab sikap bijak bisa terbentuk dari menulis.Tapi ya, saya sudah mengalaminya sendiri.


  • Menambah Pengetahuan
   Menulis dapat menambah pengetahuan, Contohnya ketika kita ingin mmbuat artikel tentang budaya Jepang, karena pengetahuan kita masih sedikit tentang itu makanya kita mencari referensi mulai dari search di google,buku/bertanya pada ahlinya.Nah, dengan menulis mau tidak mau kita harus membaca & mencari referensi tentang tulisan yang ingin dibuat, yang tadinya minim pengetahuan menjadi lebih bayak tahu.


  • Meningkatkan kualitas otak
  Otak yang jarang digunakan akan menurunkan kualitas otak.Dengan menulis kita di tuntut untuk berfikir & membaca, kegiatan itulah yang bisa meningkatkan kualitas otak dan membentuk kondisi otak yang prima.Nah, kondisi otak yang prima inilah yang bisa membantu kita menyelesaikan masalah kehidupan sehari-hari.

   Saya juga pernah membaca dalam sebuah buku yang menyatakan bahwa, ada sebuah perumpamaan mengenai otak orang indonesia.Ternyata setelah meninggal Otak manusia itu boleh di perjual belikan, maka otak orang Indonesia akan lebih laku dan di cari orang daripada otak orang Jepang.Mengapa? ternyata walaupun sudah di pakai selama bertahun-tahun otak orang Indonesia masih relatif segar & masih tampak seperti baru, sedangkan otak orang Jepang tidak laku dipasaran karena bentuknya sudah kering.Ini menunjukkan bahwa selama hidupnya orang Indonesia jarang menggunakan otaknya.Benarkah?

   Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli suplemen otak cukup dengan menulis bisa meyehatkan otak ^_^

  • Menghasilkan uang
   Menulis bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.Sudah banyak bukti beberapa orang yang sukses mendapatkan uang dari menulis, seperti para penulis buku contohnya Asma Nadia dan ustad.Felix.Bahkan meskipun kalian belum bisa nulis buku, melalui blog kalian juga bisa menghasilkan uang jika banyak orang yang melihat artikel kalian.


  • Meningkatkan kemampuan komunikasi
   Semakin sering menulis semakin bertambahlah kosa kata yang di miliki.Semakin banyak kosa kata yang diketahui semakin baik kemampuan komunikasi kita.Biasanya seseorang yang tertutup dan mengalami kesulitan dalam berkomunikasi ke orang lain apabila membiasakan dirinya menulis maka ajaibnya akan membentuknya menjadi pribadi yang terbuka dan mampu berkomunikasi dengan baik.

  • Dapat mempengaruhi fikiran orang lain
   Pernah tidak kalian membaca sebuah tulisan/buku dari seseorang berisi motivasi kehidupan lalu setelah membacanya kalian merasa termotivasi dan ingin berubah jadi lebih baik?saya sendiri pernah mengalaminya, dan itulah ajaibnya dari menulis.Kita bisa mempengaruhi fikiran seseorang.

   Tapi kadang hal itu memberikan dampak yang negatif kepada banyak orang apabila sebuah tulisan memaparkan hal yang bukan fakta/hoax.Tulisan hoax ini kadang bisa mempengaruhi fikiran seseorang yang langsung dipercayai dan akan lebih brbahaya apabila disebar luaskan.
Jadi buatlah tulisan yg baik bukan tulisan yang buruk dan merugikan banyak orang!! ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ku jemput hidayah dijalan tarbiyah Wahdah Islamiyah

Taruni cantik dari BP2IP Barombong ini tewas terlindas truk kontainer

Seseorang di masa lalu