Menangani si kecil yang demam


Pasti bunda pernah mengalami kebingungan saat si kecil rewel karena demam, khususnya bagi ibu muda yang baru punya anak akan mengalami kesulitan atau belum tau cara dalam mengatasi si kecil yang sedang demam.Nah, saya akan memberikan sedikit tips mengatasi anak yang demam dari beberapa sumber.





* Kalau si kecil demam, maka suhu badannya lebih dari 37,7°C, jadi selalu sediakan termometer atau alat ukur suhu badan di rumah yah bunda! jadi bunda bisa memantau suhu badannya si kecil setiap saat, harganya tidak mahal kok bisa di beli di apotek terdekat.

* Beri si kecil air putih yang banyak, sayuran berwarna hijau dan buah-buahan seperti jeruk, makanan yang mengandung protein dan biji-bijian juga bagus untuk memperkuat kekebalan tubuh si kecil dan membantu melawan virus.

* Longgarkan baju si kecil kalau perlu cukup dengan celana saja. Jangan bungkus si kecil dengan sarung atau selimutnya dengan alasan untuk membiarkan dia keringat yah bun !!

* Cara terbaik meredakan demam si kecil dengan cepat ialah lembabkan si kecil dengan handuk yang di basahi air kran.

* Kalau suhu si kecil sampai di atas 37,7°C dan tidak kunjung turun, jangan tunggu sampai satu malam sampai menunggu demamnya turun dengan sendirinya, melainkan langsung membawanya ke dokter. Karena biasanya pada suhu di atas 37,7°C si kecil mengalami kejang-kejang dan jika terlambat di tangani oleh dokter akan sangat berbahaya bagi si kecil.

Mungkin itu saja sedikit tips yang bisa saya berikan, jika ada koreksi atau masukan bisa di tuliskan di kolom komentar ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ku jemput hidayah dijalan tarbiyah Wahdah Islamiyah

Taruni cantik dari BP2IP Barombong ini tewas terlindas truk kontainer

Seseorang di masa lalu