Jenis-jenis penggemar Anime

Hello minna-san..
Seperti judul yang diatas☝ saya akan membahas jenis-jenis penggemar Anime,juga sebagai pengenalan khususnya kalian yang baru berkecimpung di dunia Anime, supaya kalian tidak asal memakai kata otaku padalah kalian baru tau apa itu anime hehe, Soalnya ada tingkatannya loh. Nah,ini dia!

1. Newbie
  Ini adalah tingkat terbawah, dimana pada tingkat ini orang tersebut masih melihat anime dari acara televisi, baca manga sekedarnya, dan melihat beberapa anime yang sudah terkenal didunia saja, Contohnya Naruto dan One Piece.Pada tahap ini lah kebanyakan pecinta anime jadi sok tau upss..


2. Anime Lover
  istilah Anime Lover ini berasal dari penggemar Anime dari luar negri,mereka tidak mau dianggap sebagai otaku karena mereka merasa pengetahuan mereka tentang anime sangat minim sehingga mereka lebih senang disebut sebagai Anime Lovers daripada Otaku, padahal pengetahuan mereka tentang anime, manga, VN, dan lainnya sangat tidak bisa diremehkan. Inilah yang menjadikan perbedaan antara anime lovers indonesia dengan luar negri.Animd Lover Indonesia kebanyakan sudah merasa seorang Otaku yang banyak tau tentang anime itu sendiri padahal wawasannya masih jauh dari Otaku.

3. Otaku
  Nah pada jenis penggemar Anime ini disebut dengan Otaku atau bisa juga disebut dengan Anime Addict. Dan sebutan ini pula yang sering menjadi masalah khususnya di indonesia, dimana banyak orang yang mengaku-ngaku dirinya seorang Otaku padahal pengetahuannya sendiri tentang dunia otaku masih sangatlah jauh untuk disebut sebagai Otaku. Dan biasanya orang yang sudah sampai dalam tahap ini, mereka hafal ratusan judul anime, manga, VN, LN, bahkan sampai nama chara dalam anime tersebut bahkan nama karakter pendukung dalam anime/manga mereka hafal. Dan tentu saja berbeda dengan Anime Lovers yang cenderung hanya hafal chara utama, atau chara yang sering muncul saja.

4. Nijicon
  Nijicon adalah sebutan bagi orang-orang yang suka pada suatu anime hingga mereka berani mengklaim chara yang dia cintai sebagai istrinya. Mereka benar-benar merasakan jatuh cinta pada chara favoritnya dengan perasaan yang sama seperti ketika mereka jatuh cinta pada wanita biasanya.Mulai dari makan,jalan-jalan,tidurpun ditemani oleh chara favoritnya.Di Jepang sendiri ada beberapa kasus seorang pria yang menikahi Chara Anime favoritnya.


5.Hikikomori
  Ini adalah jenis terakhir dari pnggemar Anime.Jenis yang satu ini yang paling parah menurut saya dan mungkin kaliaN.Hikikomori atau yang biasa disebut dengan introvert adalah sebutan bagi mereka yang seluruh otaknya hanya berisi anime, manga, VN,LN, tokusatsu, dll.mereja memiliki wawasan yang tidak bisa diremehkan,mereka dapat tahu nama chara hanya dengan melihat dari kaki, mata, atau bahkan pakaian mereka saja. Dan biasanya para hikikomori mengetahui ribuan judul anime, manga, VN, LN, dll bahkan yang sudah sangat lama pun mereka masih mengingatnya. Level ini sudah sangat parah, mereka tidak mau bersosialisasi, hanya mngurung diri di dalam kamar.Mereka hanya keluar kamar kalau mereka mau mengambil makanan atau buang air.Bahkan di Jepang jumlah hikikomori begitu tinggi.



kalau ada yang mau tau sedikit gambaran kehidupan Hikikomori,ini saya kasih link animenya anisubindo.co/2015/03/nhk-ni-youkoso-1/.Semoga bermanfaat ^_^

Komentar

  1. Woah, tulisannya sangat judgemental dan misleading sekali :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ku jemput hidayah dijalan tarbiyah Wahdah Islamiyah

Taruni cantik dari BP2IP Barombong ini tewas terlindas truk kontainer

Seseorang di masa lalu